Grammar - Auxiliary Verb

Auxiliary Verb dalam Belajar bahasa inggris memang membutuhkan keseriusan dan niat yang kuat, apalagi bahasa inggris bukan sebagai bahasa asli kita. Bukan bahasa asli membuat kita sedikit berbeda dengan native, dan bahkan sedikit berbalik metodenya. 

Tentunya kita sebagai pengguna bahasa inggris as a second language (ESL) yaitu sebagai bahasa kedua biasanya memulai belajar dengan grammar, sedangkan mereka para native belajar bahasa inggris dengan conversation. 

Oleh karena itu artikel kali ini adalah sekilas tentang grammar penggunaan auxiliary verb yang baik dan benar. Terlebih lagi materi grammar dan tenses sejak dini sudah dimulai dari SD, SMP, SMA. Oleh karena itu terus bersemangat dan artikel kali ini akan mengupas tentang auxiliary verb.  Mari kita ulas dibawah ini.

Auxiliary verb ataupun orang menyebut kata kerja bantu, berguna untuk menjelaskan kata kerja, perasaan, ataupun nada. Kata kerja bantu (auxiliary verb) tidak mempunyai makna tersendiri. 

Auxiliary verb dibutuhkan untuk kebutuhan struktur kalimat, tetapi mereka tidak bisa bekerja sendiri. Kita biasanya menggunakan kata kerja bantu dengan kata kerja utama. Mereka "membantu" kata kerja utama (yang mempunyai makna asli). Kira-kira ada 15 Auxiliary verb (kata kerja bantu) dalam English, mari kita bagi menjadi 2 bagian


Dari gambar diatas bisa kita amati bahwa ada beberapa bentuk dari auxiliary verb, yaitu TOBE (is/am/are), has/have/had, do/did/done, dan macam macam modals (will/should/would). Bagaimana penggunaan dalam kalimat dan juga polanya, kita amati penjelasan dibawah ini
Pembantuk kata kerja utamaBerikut ini adalah kata bantu kata kerja yang sering kita gunakan yaitu: TOBE, DO, dan HAVE. 
  •     TOBE
        Digunakan untuk membuat continuous tenses (He is watching TV.)
        Membuat kalimat passive  (Small fish are eaten by big fish.)
  •     HAVE
        Digunakan untuk membuat kalimat perfect tenses 
        (I have finished my homework.)  (she has finished her homework)
  •     DO/DID/DOES
        Untuk membuak kalimat negative  (She does not like you.)
        Untuk membuat kalimat tanya (Do you want some coffee?)
        Untuk menjelaskan penekanan (I do want you to pass your exam.)
        
Kata bantu Verb dalam bentuk Modal 
Kita biasanya menggunakan modal untuk memodifikasi arti dari kata kerja tersebut. Modals bisa mengekpresikan kewajiban, kemungkinan, sehingga akan merubah rasa dari kata kerja tersebut. Bentuknya modals seperti can, could, may, might, will, would, shall, should, must, ought to

Contoh kalimat auxiliary dengan bentuk modals

    I can't speak Chinese.
    John may arrive late.
    Would you like a cup of coffee?
    You should see a doctor.
    I really must go now.



Kesimpulan yang bisa diambil dari artikel diatas adalah, penggunaan grammar auxiliary verb adalah sebagai kata bantu kata kerja. Terkadang bisa memodifikasi makna dari verb itu. Sekian materi tentang auxiliary verb, jika ada saran, kritik dan komentar penulis sangat menantikannya. Pembaca bisa menulis komentar di kolom koment.


Related Posts

Grammar - Auxiliary Verb
4/ 5
Oleh

Tell me what you think!!!! spamming will never be published